Kamis, 26 Januari 2017

Review film Cyborg She


Cyborg She / Boku No Kanojo Wa Saibogu


Sutradara
Kwak Jae Yong (Korea Selatan)
Penulis skenario 
Kwak Jae Yong (Korea Selatan)
Pemeran film
Haruka Ayase,Keisuke Koide, Kenta Kiritani, Kazuko Yoshiyuki
Durasi
120 menit
Tanggal rilis
12 Mei 2008
Negara
Jepang






Film Cyborg She berlatar Tokyo di tahun 2007, diawali dengan menceritakan seorang Jiro Kitamura (Keisuke Koide) yang hidup sebatang kara, sehingga setiap hari ulang tahun dia selalu merayakan sendirian dan selalu melakukan hal yang sama yaitu membeli kado untuk dirinya sendiri kemudian makan di restoran yang sama setiap tahun. Namun tahun ini berbeda, saat dia membeli hadiah di pusat perbelanjaan, dia melihat seorang gadis cantik (Haruka Ayase) yang tersenyum padanya setelah gadis itu mencuri baju dan berjalan keluar, hal itu membuat Jiro terpukau.  Dalam perjalanan ke restoran, rupanya gadis itu mengikuti Jiro di seberang jalan dan membuat Jiro teralihkan perhatiannya sehingga Jiro mengalami hal yang konyol yaitu menabrak tiang. Tidak berhenti sampai disitu, ketika Jiro makan di restoran gadis itu tiba-tiba datang kemudian memesan banyak makanan. Ketika berbicara mereka menemukan bahwa mereka memiliki hari ulang tahun yang sama, sehingga diputuskan untuk saling bertukar kado. Waktu membayar tagihan restoran pun tiba, si gadis memaksa untuk membayarnya dan meminta Jiro menunggu di luar, ketika menunggu tiba-tiba si gadis berlari keluar restoran dan meminta Jiro lari bersamanya, rupanya mereka makan tanpa bayar. Merekapun berpisah kemudian, namun banyaknya kenangan Jiro bersama gadis itu meskipun hanya semalam membuat Jiro menjalani hari-harinya dalam setahun sebagai sebuah penantian untuk bertemu gadis itu kembali di hari ulang tahunnya.


Setahun kemudian mereka bertemu kembali, dan terjadi sebuah insiden berupa penembakan di restoran tempat mereka bertemu dan “gadis” itu menyelamatkan Jiro. Sesudahnya diberitahukan bahwa “gadis” itu adalah seorang cyborg yang dikirimkan oleh Jiro dari masa depan untuk melindungi Jiro muda dari penembakan itu dan memperbaiki beberapa kejadian serta sebuah bencana besar yang akan menimpa Jiro. Merekapun tinggal bersama hingga pada akhirnya Jiro jatuh cinta pada cyborg ini dan kemudian karena sebuah kejadian terpaksa berpisah.




dampak positif:
robot dapat membantu kerja manusia menjadi lebih mudah, dapat melindungi manusia dari bahaya dan dapat memperbaiki beberapa kejadian serta sebuah bencana besar . Di film ini diciptakan robot yang dapat membantu manusia dan berperilaku seperti layaknya manusia.
dampak negatif :
robot tidak selamanya bekerja dengan baik dan robot pasti akan mengalami kerusakan. Di dalam film ini dapat dilihat robot sudah tidak dapat bekerja lagi, dan mengalami kerusakan disaat robot tersebut tertindih bangunan saat menyelamatkan manusia dan memisahkan anggota tubuh robot yang tertindih. Robot itu juga dapat melakukan yang tidak sesuai dengan perintahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar